Wednesday, December 11, 2019

Rpp Smp Revisi Terbaru 2020

Pada tahun ajaran baru untuk tahun 2020 tentu saja dengan ganti mentri ada wacana pembaharuan lagi yaitu rpp smp revisi terbaru, klu sebelumnya dalam pembuatan rpp para guru di ribetkan dengan hal administrasi, tapi kali ini adalah kabar gembira yaitu dengan rpp yang lebih praktis.

Rpp Smp Revisi Terbaru 2020

Dengan adanya rpp yang lebih praktis ini diharapkan para guru lebih fokus dalam pembelajaran tidak disibukan dengan adanya administrasi yang menguras waktu dan tenaga para guru. Pada rpp smp kalau dahulu sejarahnya kita mengingat kembali yaitu dimulai dari rpp tahun 2006, lalu di lanjut dengan rpp ktsp, setelah ktsp kita mengenal rpp k13, lalu di tahun 2017 ada rpp smp kurikulum 2013 revisi 2017/2018 yang isinya sangat banyak dengan pengembangan kompetensi, selain itu dalam rpp k13 revisi 2017 juga harus ada HOTs PPK dan 4C, yang tentu saja dalam hal ini format administrasinya nya sangat banyak.

Nah sedangkan rpp smp revisi di tahun 2020 nanti untuk format rpp tetap sesuai k13 namun lebih sederhana, tidak banyak pengembangan materi. Sebab untuk RPP itu hanya kerangka nanti pengembangan materinya ada di guru masing-masing. RPP tidak harus sesuai format yang ribet, cukup sederhana dan kerangkanya jelas. Untuk rpp format terbaru memang belum ada secara resminya,  namun guru sekarang tidak usah pusing dalam pembuatan rpp, paling penting untuk siswa semua materi tersampaikan dan rpp tidak mengganggu kesibukan anda dalam mencerdaskan anak didik, sebab selama ini guru lebih banyak disibukan dalam hal administrasi pembelajaran sampai anak didiknya terabaikan, dinilai sehingga guru kurang fokus dalam mengajar. Apalagi sekarang di era serba digital menurut mentri yang baru semuanya media maupun administrasi pendidikan bisa lebih praktis bahkan nantinya ada dalam satu aplikasi administrasi guru, hard copy hanya sebagai verifikasi dan legaitas. Semoga info kami bermanfaat

No comments:

Post a Comment