Monday, February 3, 2020

Ulasan Agen Cleanoz Tentang Cara Menghemat BBM Kendaraan

Berikut merupakan 6 cara agar kamu dapat menghemat BBM kendaraan oleh agen cleanoz :
1. Mengemudi sesuai batas kecepatan.
Cara tersebut merupakan cara paling mudah dan efektif untuk menghemat BBM kendaraanmu. Dengan berkendara sesuai batas kecepatan yang ditentukan, maka penggunaan BBM pun semakin efisien. Sebaliknya, kalau kamu suka ngebut, BBM kamu bakal lebih cepat habis.

2. Mematikan semua alat elektronik dan AC sebelum mematikan mesin
Bila ingin menghemat, maka kamu perlu mematikan alat-alat elektronik beserta pendingin ruangan mobil sebelum mematikan mesin. Dengan begini, jumlah bahan bakar yang terpakai lebih sedikit karena beban yang lebih ringan, termasuk saat kamu kembali menyalakan mesin kendaraan.

Ulasan Agen Cleanoz Tentang Cara Menghemat BBM Kendaraan

3. Mengurangi beban mobil
Jika kamu membawa barang seabrek dalam kendaraan tapi tidak jelas kegunaannya, maka kamu perlu mengeluarkannya, karena beban yang berat hanya akan memperlambat laju mobil dan menyulitkan mesin untuk berakselerasi.

4. Menghindari berhenti dengan kondisi menyala dalam waktu lama
Menurut agen cleanoz saat sedang menunggu orang, kebanyakan dari kita memilih untuk menunggu di dalam mobil sambil mendengarkan musik dan juga menikmati dinginnya AC. Tentu saja kondisi tersebut mengharuskan mesin mobil tetap menyala. Tahukah kamu, sebenarnya kebiasaan tetap menyalahkan mesin saat berhenti untuk waktu lama, akan membuat BBM kendaraanmu boros. Sebaiknya, kendaraan cukup dipanaskan sebentar saja (beberapa detik) sebelum pemakaian.

5. Mengatur putaran mesin
Kamu harus mengatur putaran mesin kendaraan sejak awal agar efisiensi penggunaan BBM meningkat. Karena,laju putaran yang nggak stabil (terlalu tinggi atau terlalu rendah) bakal bikin konsumsi BBM lebih besar. Idealnya, putaran mesin kendaraan berada di kisaran 3.000 rpm.

6. Menggunakan oli sintetis
Ulasan terakhir menurut agen cleanoz dikatakan bahwa oli sintetis bakal memberikanmu manfaat ganda. Pertama, kamu bisa menghemat 5% konsumsi bahan bakar. Kedua, penggantian oli bakal lebih jarang karena oli sintetis lebih awet.

No comments:

Post a Comment