Wednesday, January 2, 2019

Beberapa Istilah Franchise / Waralaba Paling Laris dan Menguntungkan

Pada kesempatan kali ini ijinkan admin blog piecesofthet21journey akan mengulas mengenai beberapa istilah franchise yang wajib kita ketahui. Saat ini sudah banyak sekali terdapat franchise di Indonesia dengan berbagai macam jenis franchise yang ditawarkan, saat ini kalau kita amati franchise makanan dan minuman menjadi waralaba paling laris dan menguntungkan. Adapun contoh beberapa jenis franchise tersebut yaitu franchise mini market, rumah makan, kafe, pendidikan, percetakan, salon kecantikan juga masih banyak yang lainnya.

Beberapa Istilah Franchise / Waralaba Paling Laris dan Menguntungkan

Karena franchise merupakan salah satu aset aktif berbentuk bisnis, maka ini termasuk dalam tahap ke-dua dalam proses perencanaan keuangan seseorang (Financial Freedom). Dengan demikian seseorang telah memasuki tahap mengaktifkan aset yang telah dipunyai menjadi produktif.

Menurut Asosiasi Franchise Indonesia, franchise yaitu suatu sistem pendistribusian barang maupun jasa kepada pelanggan akhir, dimana pemilik merek (franchisor) memberikan hak kepada individu maupun perfranchisean buat melaksanakan bisnis dengan merek, nama, teknik, prosedur juga cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu dalam area yang di inginkan.

Ada beberapa istilah yang perlu diperhatikan dalam franchise (asing juga domestik) yaitu :
A#   Franchisor maupun pemberi franchise, yaitu bajuga franchise maupun perorangan yang memberikan hak kepada pihak lain buat memanfaatkan juga maupun menggunakan hak atas kekayaan intelektual maupun penemuan maupun ciri khas franchise yang dimilikinya.
B#  Franchisee maupun penerima franchise, yaitu usaha franchise maupun perorangan yang diberikan hak buat memanfaatkan juga maupun menggunakan hak atas kekayaan intelektual maupun penemuan maupun ciri khas yang dimiliki pemberi franchise.

Franchise asing pastinya sudah memiliki sistim operasional yang mumpuni karena mereka tidak ingin terjadi hal-hal yang dapat membuat reputasi mereknya menjadi buruk. Ada juga franchise domestik yang telah memiliki prosedur operasional cukup ketat, biasanya terdapat pada jenis franchise mini market, karena hal ini menyangkut logistik, serta distribusi yang harus dimiliki secara baik. Jadi meski domestiksaat ini tetap menjadi bisnis waralaba paling laris dan menguntungkan. Demikian beberapa istilah dalam dunia franchise yang dapat kami sampaikan semoga berguna.

No comments:

Post a Comment